Selasa, 17 September 2013

E HONDA SELALU KALAH OLEH RYU DAN KEN

        Beberapa waktu lalu, sambalbawang iseng berselancar ke dunia maya, sengaja mencari game yang satu ini dan syukur jika nemu dan bisa didonlot. Eureka, ketemu juga gem-nya. Street Fighter, demikian judul gem baku hantam itu.


      Secara visual, gem ini sudah nggak menarik, maklum Street Fighter yang edisi II. Tokok-tokohnya pun terbatas, macam Ryu, Blanka, Guile, Ken, Dhalsim, Zangief, Chun Li, dan tentu saja E. Hondaaaa, jagoan saya.
      Ketika kotak dialog ngasih tau kalo game-nya sukses didonlot, hati bersorak. Tulisan "Capcom" pun muncul di layar. Mari memilih gacoan. Terpilihlah E Honda. "Round one, fight !" begitu teriakan dari spiker pertanda saling jotos dimulai.
     Si Honda ini,punya jurus "tangan cepat". Doi bisa meng-KO Zangief dengan mudah. Chun Li, yang bisa nendang dengan posisi salto, Blanka yang bisa nyetrum,  juga Guile yang bantingannya paling oke, semua keok sama Honda. 
      Namun, giliran bersua mas Ken dan pakde Ryu, entah mengapa kang Honda mendadak melempem. Hilang kesaktian. Kena terus soriyuken sama bulan sabit terbang mereka, tanpa banyak membalas. Ini dia tampilan E Honda melawan Ken, yang saya searching dari internet.


     Dan setelah dua ronde, E Honda kalah nyaris telak. Mau diulang terus, hasilnya sama saja. Kang Honda ini nampaknya emang nggak bisa menang tanding di tanah kelahiran sendiri, di Jepang. Sudah nasib.
      Street Figter, game yang simpel. Tapi yang menarik bukan visualnya, tapi kenangan 20 tahun silam. Ketika kang Honda, mbakyu Chun Li, dkk berjaya. Mereka bisa dijumpai dalam arena dingdong. 
      Masa-masa itu, dingdong-lah yang terkeren, mengawali era ketika gembot mulai menepi. Cukup Rp 100, dimasukkan ke mesin ketika di layar tertulis "insert coin". Ah jadi teringat masa-masa itu.
     Pernah ada pelajar sebaya dari SMP tetangga, yang jago mainin street Fighter. Dia selalu mainkan E Honda. Nah, sambalbawang diam-diam menyerap ilmu cara bermainnya. Mencari trik-trik jurus, yeah.
    Mesti cukup lihai memainkan game ini, karena sambalbawang hanya bisa maksimal menyemplungkan 2 koin ke mesinnya sesuai jatah uang saku. Jadi sambalbawang keterusan memainkan E Honda... Bahkan sampai 20 tahun kemudian ini.
     Dan (masih saja) tidak pernah bisa ngalahkan Ryu sama Ken...  

BACA JUGA ARTIKEL LAIN :
"MAMA" by PAULINA, PROYEK LAGU PERTAMA
LEBIH BAIK NAIK VESPA
KONSER REUNI ABBA DALAMBENTUK HOLOGRAM ?
MAMMA MIA ! HERE WE GO AGAIN, ABBA AGAIN
BASA WALIKAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar