Jumat, 23 Agustus 2013

WAJAHMU TIBA-TIBA PERSIS BIDADARI

       Saat melintasi depan toko CD di sebuah mal, tergelitik untuk masuk. Siapa tahu menemukan koleksi yang oke untuk ditebus. Setelah merunut rak demi rak, akhirnya pandangan tertuju ke sebuah CD. 

       Penyanyinya lawas, yang bernama mas Gombloh. Pria kurus berwajah tirus kurtal (kurus total), dan berkaca mata bingkai lebar... Rada nampak dekil, pula. Dia ngetren di era sebelum tahun 1990.. Idola. 
Dan, cihui, CD -nya sedang dibanderol harga obral, Rp 25.000 dapat dua keping.  Bungkus.

     Ada beberapa lagu yang sambalbawang masih hapal. Seperti Apel, Kugadaikan Cintaku, Setengah Gila, Karena Iseng, Kebyar-kebyar, dan Berita Cuaca.. Setahun lebih CD itu menghuni rak, nggak pernah bosan saya setel. 


     Habis lagunya asyik, ringan, dan liriknya membuat ketawa sembari kepala manthuk-manthuk. Merunut ke youtube untuk mencari klip lagu doi, beberapa ketemu. Jadul banget. Aku banget...


      Suka sama mas Gombloh yang teriak parau nan indaaah. Kok nggak muncul lagi penyanyi yang kayak doi.. Bukan plek 100 persen, tapi dari keasyikan lirik-liriknya. Lagu Gombloh mudah dicerna, easy listening.  


     Musik easy listening barangkali tidak terlalu keren. Selain Gombloh, yang easy listening itu banyak. Ada Farid Harja, Hetty Koes Endang, Koes Plus, sampai Pakde Iwan Fals. Musik mereka tidak se-wah musik jazz, tapi sambalbawang suka.

     Sambalbawang bisa duet sama mas Gombloh dan pakde Iwan Fals. Nyambung juga sama Farid Harja. Mbakyu Hetty Koes Endang pun kadang tidak kubiarkan menyanyi sendirian. Lirik lagu mereka terlalu...asyik..

      Pernah kenal lagunya berjudul "Karena Iseng"?  Ini termasuk lagu favorit sambalbawang sejak remaja. Aha, ketahuan selera musik diri ini.  


     Kira-kira begini sedikit liriknyaa:  "Heran, kok jadi begini, wajah mu tiba-tiba persis bidadari.  Aku..... jadi tak mengerti. Maunya main-main, kesandung batu.. Cinta tambah merapat, karena iseng. Ini semua akibaaaaat... karena iseng".
    
     Dengan lumayan lantang sambawang bakal menemani mas Gombloh bernyanyi. Bisa membuat sodara bojo jadi geleng-geleng seakan tidak percaya saya adalah suaminya. Hahaha...

BACA JUGA ARTIKEL LAIN :
"MAMA" by PAULINA, PROYEK LAGU PERTAMA
HANACARAKA AKSARA JAWA YANG INDAH   
SERUNYA GRUP WA TEMAN SEKELAS SD
BASA WALIKAN 
THE AQUARIAN ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar