Rabu, 21 Agustus 2013

AKHIRNYA NGE-BLOG

           Saya akhirnya mencoba untuk nulas-nulis di blog alias ngeblog untuk menuangkan isi kepala daripada lupa. Setelah sekian waktu hanya ngeliatin sodara bojo alias istri yang asyik ketak-ketik di keyboard laptop. Sepertinya aktivitas itu menarik dan menantang.  


         Oke, lah. Mari ngeblog. Urusan mengetik, atau menulis, sebenarnya bukan aktivitas baru bagi saya. Penyebabnya ya tentu saja karena urusan pekerjaan, yang menjadikan saya lebih duluan akrab dengan aktivitas mengetik (menulis) ketimbang istri.

          Namun menulis berita dan menulis di blog, rada berbeda gaya. Cukup jauh, malah, perbedaannya. Kalau terkait dengan kerjaan, yakni nulis berita, saya menulis yang "serius total". Tapi kala menulis di blog, bisa rada santai dan tidak dikejar waktu. Tetapi yang pasti, keiginan menulis di blog, adalah angan-angan sejak lama. 

       Jadi, untunglah, akhirnya, herannya, dan asyiknya, saya ketularan istri, untuk meramaikan jagat maya dengan tulisan. Dan ....jadilah blog ini... Eng ing eng.. Pokoknya blog ini hanya untuk nulis yang santai-santai saja, atau apa aja yang bikin penasaran. 

         Menyoal nama blog "sambal bawang kang adi", ini sih simpel saja penjelasannya. Saya suka sambal yang jenis sambal bawang. Cabai rawit mentah segar yang diuleg dengan bawang putih, dicampur garam, sejumput gula pasir, dan sedikit minyak goreng. 
    
      Nama blog hanya sekadar berpendapat bahwa sambal adalah komponen yang tidak terpisahkan dari menu makan orang Indonesia. Semua menu. Apapun lauknya, wajib ada sambal, bukan? 

      Enggak bisa dibayangkan hidup tanpa mengenal dan merasakan pedasnya cabai rawit yang tanpa ampun itu.. Sudah banyak orang "tersungkur" karena sambal, tetapi, siapa bisa menolak sambal? Apalagi sambal bawang? 

     Begitulah.. Jadi saya akan sering pakai nama "sambalbawang" dalam tulisan-tulisan (artikel) di blog. Namanya juga sambalbawang, kan..  Jadi, mari kita buka satu demi satu artikel blog ini.

---- Sambalbawang 2013
Saya menulis maka saya ada.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar