Kamis, 30 Juli 2020

THE AQUARIAN ?

Antara percaya dan enggak percaya, akhirnya saya letakkan sebagai hasil “permenungan” hore saat membaca ramalan zodiac. Mungkin baru dua tahun terakhir, mulai baca lagi. Terakhir waktu masih duduk di bangku SMP. Ramalan soal asmara, pastinya, hahaha. Saat itu, ya enggak percaya karena sepertinya salah semua tuh ramalan.

Garis besarnya adalah, saya masih tidak terlalu yakin masuk naungan zodiac Aquarius apa Pisces (meski 95 persen yakin masuknya ke Aqua, sih). Berada di tanggal persimpangan (you know lah), membuat ramalan dua zodiac ini, saya baca semua. Hasilnya? Bukannya bingung, malah banyak ketawanya. Secara umum, sepertinya memang condong ke Aquarius. Tapi kayaknya ada beberapa yang “berbau” Pisces.

Tapi karena dek bojo zodiacnya (jelas) Pisces, nampaknya saya hanya kebagian secuil karakter Pisces.  Secuil yang beneran selapis. Lalu, sedikit “survey” kecil-kecilan akhirnya membuat saya banyak baca lagi tentang karakter zodiac dari berbagai sumber. Debat internal tentang Aquarius atawa Pisces ini, ternyata ada juga yang meresahkan. Lumayan banyak. Syukurlah, tidak hanya saya sendiri yang lahir di rentang tanggal “perempatan jalan” itu. Uhuk...

Banyak bacaan atau ramalan zodiak menyebut mereka, para aquaris (aquarian) sebagai orang yang nyeleneh, cerdas/cerdik, kreatif, tipikal pemberontak, gampang berteman tapi sekaligus mudah kesepian, misterius (?), sensitif, keras kepala, susah ditebak, sampai punya selera humor yang rada nyelekit. Malah ada yang menyebut, aquarius zodiac alien karena aneh, dan segelintir yang paham pikirannya. Jika di antara 12 zodiac harus ada yang dikeluarkan dari "kelas", maka itu adalah Aquarius. Zodiac ini paling "dingin". Datar emosinya.

Sementara Pisces digambarkan punya bakat seni, artistik, intuitif, moody, imajinatif, dan simpel. Singkatnya, Pisces terpengaruh banget sama perasaan. Ini zodiak yang empatinya besar. Kalau seisi dunia zodiaknya Pisces, maka tidak akan ada konflik. Pisces juga dikenal senang menyendiri, dan mudah mengantuk alias suka tidur. Nih zodiak jago bikin bingung orang. Pisces tidak suka tampil di permukaan, tapi mereka bisa. Bahkan yang ajaib, meski bukan tipikal suka kompetisi sengit, Pisces tetap berusaha memenangkan kompetisi.
.
Semua karakter dua zodiak itu, entah, ya ada yang masuk di karakter sambalbawang alias saya ini. Sebenarnya kalau dipikir-pikir, karakter antarzodiak tetap berbumbu “senggolan”. Saling terkait, saling kena-mengenai, dan “gas tipis-tipis”. Intinya semua zodiac punya plus minus, keunikan, dan aspek misteriusnya. Timbangan-nya, sama. Jadi karakter semacam kreatif, cerdas, intuitif, bakat seni, sampai selera humor, sepertinya cukup universal.
 
Terlepas dari itu, ada senaknya sih, Karena saya bisa memilih sebagai Aquarian. Sementara di lain kesempatan, saya pun bisa bilang, punya kartu member di “Pisces”. Kalau pas enggak cocok sama ramalan Aquarius, maka bisa switch ke Pisces. Demikian juga sebaliknya. Yah, buat hiburan saja sih.

Nah, kalau ada pertanyaan santai, siapa dari sekian tokohterkenal, siapa yang paling mcncerminkan karakter zodiak? Nampaknya sambalbawang bakal memilih Cristiano Ronaldo, striker Juventus, yang (kebetulan) Aquarian.. Gitu, jreng.     



BACA JUGA ARTIKEL LAIN :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar