Rabu, 15 Maret 2017

INI STIKERKU, MANA STIKERMU ?

Ternyata, benda-benda "masa lalu" memang memorable banget. Setelah kemarin menemukan foto barang lawasan yakni kartu diskon belanja zaman SMP, sekarang nemu lagi lainnya. Stiker label nama.

Percayalah, benda ini sangat ngetren di era tahun 1988-1992. Menjadi sejumput penanda bahwa kita--anak SD yang gaul--tidak hanya punya sekadar kartu nama, tapi sebentuk "identitas" yang bisa juga difungsikan sebagai stiker.

Memesan kartu ini, dulu, lumayan ribet dan lama. Setidaknya dari sudut pandang anak SD. Pakai pos. Dialamatkan ke ... (lupa). Formulirnya hanya berupa selembar kertas berukuran lebar, berisi kotak-kotak tempat kita menulis nama dan biodata lain. Juga apa kalimat mutiara, hingga apa bintang kita. Barang akan datang ke rumah dua-tiga minggu kemudian. Siap dibagikan ke kawan-kawan.

Jadi, sambalbawang pun mengoleksi stiker ini, dan merasa bahagia masih menyimpan setelah hampir 30 tahun berlalu. Jadi kenang-kenangan yang bikin melo, ahahah. Dilarang tanya umur, rasis itu, eh. Ini dia wujud stiker legendaris tersebut.



BACA JUGA
DI RELUNG KAMARKU (CERPEN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar