Senin, 04 November 2019

NONGKRONG DI ROOFTOP HOTEL PLATINUM BALIKPAPAN


Bisa jadi, sambalbawang akan mulai mengurangi nongkrong di kafe konvensional. Salah satu opsinya adalah di Hotel Platinum Balikpapan karena di sana ada juga tempat nongkrong yang menarik. Bisa di dalam hotel maupun di rooftop-nya.

Kebetulan, bertepatan dengan perayaan Hari Bloger Nasional 2019 pada 27 Oktober lalu, di Balikpapan, lokasinya di hotel itu. Sebelumnya, sambalbawangbawang ya cukup sering ke sana tapi hanya untuk urusan pekerjaan. Menginap sih, belum.

Hotel bintang empat ini punya 200 kamar. Dilengkapi dengan fasilitas spa, sauna, pusat kebugaran, restoran, hingga kolam renang. Tapi yang paling menarik, menurut sambalbawang, bukan itu. Melainkan lokasi nongkrong, tempat di mana masyarakat bisa datang.

Ada Gourmet Pastry & Delicatessen, Barium Bar & Lounge, serta sensasi di Rooftop Terrace—kafe di bagian tertinggi hotel, yakni di lantai 11. Keinginan untuk nongkrong langsung nancep begitu memasuki lobi hotel dan melihat lapangnya ruangan.



Bar memang opsi pertama untuk duduk dan memesan minuman atau makanan. Namun ada opsi lain yang menarik, yakni memilih duduk di lobi. Sedikit saran, sepertinya menarik jika datang malam hari karena bisa mendapat diskon di Gourmet.

Di Gourmet Pastry & Delicatessen yang sebelahan sama bar, kita cukup bayar 50 persen jika datang membeli pukul 7 pm – 11 pm alias jam 19.00-23.00. Ada macam-macam roti dan kue di sana, dari red velvet, cheese cake, black forest, hingga donat.

Asyik jika dipadukan dengan teh maupun kopi. Boleh juga menjajal aneka wine di Winery. Nongkrong juga terasa santai karena duduknya di sofa empuk. Kalau bosan dengan nuansa kafe umum, pasti menyenangkan ke sini.

Jessie Aprilia, Sales Eksekutif Hotel Platinum Balikpapan menyebut, fasilitas yang ada ini bisa menjadi opsi nongkrong masyarakat. “Bisa ngopi, makan, minum, dengan santai. Khusus untuk Gourmet, ternyata juga diminati masyarakat,” katanya.

Jika itu belum memuaskan, kita naik ke rooftop di lantai 11. Inilah sisi tertinggi hotel di Jalan Soekarno-Hatta yang pernah jadi tempat menginap Pakde Jokowi, presiden kita. Kalau mau mendapat suasana terbaik di rooftop, datanglah untuk menyaksikan sunset.

Perayaan Hari Bloger Nasional 2019 yang dirayakan Balikpapan Blogger Community 27 Oktober lalu dipusatkan di rooftop itu. Dengan angin berembus sepoi-sepoi, sembari menikmati kudapan, melihat pemandangan kota, dan menunggu matahari terbenam, itu sesuatu banget.

Menu di kafe rooftop ini banyak, dari western hingga masakan khas Asia. Semakin asyik tatkala menikmati live music. Melepas lelah di sore hari hingga menjelang malam, sepertinya pas jika lokasinya di sini.







  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar